Renungan Harian GKE ini menjadi berkat untuk Jemaat GKE dimana saja.

Kamis, 17 Oktober 2013

Harus Ada Perubahan

Kamis, 17 Oktober 2013
HARUS ADA PERUBAHAN
Galatia 1:11-24
Paulus yang dahulu sebelum bertobat bernama Saulus, menjadi pembicaraan banyak orang di zamannya. Kita semua tentu pernah membaca kisah hidupnya dalam Alkitab, bagaimana dia sangat, membenci Kristus dan pengikut-pengikut-Nya. Tetapi setelah dia dijamah Tuhan, sikapnya berubah total dan membuat banyak orang kagum akan dia, seperti ada tertulis: "Mereka hanya mendengar bahwa ia (Paulus) yang dahulu menganiaya mereka, sekarang memberitakan iman, yang pernah hendak dibinasakan. Dan mereka memuliakan Allah karena aku."(Galatia 1:23-24).

Dari kenyataan pengalaman hidup Paulus, seharusnya setiap anak Tuhan pun juga harus punya pengalaman seperti Paulus, yaitu ada perubahan total dalam hidupnya. Dahulu boleh saja dia menjadi penjahat, penipu, pembenci umat Kristen. Tetapi setelah dia menjadi umat Tuhan, dia harus berani menjadi saksi Kristus yang baik, tanpa menghitung untung dan ruginya.

Paulus tidak malu-malu mengakui tentang hidupnya dahulu, seperti yang dikatakannya: "Kamu telah mendengar tentang hidupku dahulu dalam agama Yahudi: tanpa batas aku menganiaya Jemaat Allah dan berusaha membinasakannya." (Galatia 1:13). Tetapi setelah Paulus bertumbuh dalam Kristus dan mengalami perubahan hidup yang amat besar, itu bukan karena manusia, tetapi hanya oleh Roh Kudus. Paulus telah menjadi teladan hidup dari pekerjaan Roh Kudus, yang hanya dapat dikerjakan sendiri oleh Allah dalam hati manusia.

Jika dalam kehidupan setiap kita ada perubahan yang nyata, maka pasti perubahan-perubahan yang menakjubkan ini akan kemuliaan Allah, karena kita menjadi saksinya yang hidup. Sebaliknya, jangan kita menjadi batu sandungan bagi orang lain. Walau kita keluar masuk gereja, tetapi tidak tampak ada perubahan dalam hidup ini, maka orang akan berkata: Untuk apa jadi Kristen? Aku yang bukan Kristen lebih baik daripada orang Kristen. Mereka sadis, suka menipu, suka gosip, tidak punya belas kasihan dan sebagainya. Kalau kita jadi orang Kristen yang demikian, bagaimana kita dapat memuliakan Allah?

Diposkan Oleh Admin Renungan Harian Almanak Nas GKE

Sumber : http://filadelfia-mks.com/berita-305-harus-ada-perubahan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa tinggalkan pesan/komentar selesai berkunjung di Renungan Harian Almanak Nas GKE ini.